Minggu, 29 April 2018

Go - Jek Melebarkan Sayap Ke Singapura

Go-Jek dikabarkan akan melebarkan sayap usaha mereka ke Singapura dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan setelah mengetahui Grab kini menjadi salah satu penyedia jasa transportasi online di Singapura, dan pemerintah Singapura tidak suka kenyataan tersebut.

Tanda-tanda yang memperkuat dugaan tersebut adalah ditengarainya pertemuan antara perwakilan Go-Jek dan ComfortDelGro. ComfortDelGro sendiri merupakan perusahaan taksi asal Singapura yang merupakan mantan mitra Uber.

Melansir dari laman Tech Crunch, Selasa (24/4/2018), ada kabar jika pertemuan ini adalah membahas mengenai kerjasama antara kedua pihak untuk beroperasi di Singapura. Tampaknya, komunikasi ini akan membangun sebuah kerjasama yang cukup baik.

Jika nantinya ada hubungan kerjasama antara keduanya, Go-Jek akan menggantikan posisi Uber yang sebelumnya juga bekerjasama dengan ComfortDelGro, walau akhirnya perjanjian tersebut batal dikarenakan Uber hengkang dari Asia Tenggara.

Selain itu, jika kesepakatan antara ComfortDelGro dan Go-Jek benar terjadi, maka Go-Jek dapat mengakomodir sekira 15 ribu armada. Tentu saja, jumlah ini bukan jumlah yang sedikit.

Sayangnya, pihak ComfortDelGro sendiri tidak mau memberikan pernyataan mereka terkait kabar tersebut. Sedangkan pihak Go-Jek mengatakan tidak mau berkomentar mengenai berita rumor.

Sekedar informasi, selain Singapura, beberapa kabar lain menyatakan jika Go-Jek tengah mencari celah untuk bisa beroperasi di wilayah Asia Tenggara lain. Beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, dan Filipina dikabarkan telah terjadi komunikasi antara Go-Jek dan regulator setempat. (chn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Posting

Teknologi High End Milik Kamera DSLR Samsung NX3000